Villa dan Hotel Bangunan Belanda Ternyaman di Tengah Kota Bogor


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Ada yang baru nih di Bogor, seperti biasa Cerita Buba akan cerita tentang sebuah tempat penginapan yang masih baru dan fresh banget yang pastinya masih di sekitaran Bogor ya. Kenapa sih Bogor, yang pertama karena memang Cerita Buba berdomisili di Bogor pastinya cari konten yang deket-deket dulu, karena terbatasnya waktu dan biaya, yang kedua karena memang Bogor ini ga ada habisnya selalu update tempat-tempat baru yang bikin kita enjoy saat liburan atau staycation di Kota penyandang kota hujan ini. Nah untuk tempat yang akan Cerita Buba bahas adalah sebuah penginapan bernama Azana Essence Sanggabuana Villa Bogor, seperti namanya Villa dan Hotel ini berlokasi di Sanggabuana Bogor, untuk warga Bogor sih pasti sudah tahu jika hotel ini berada di Area Taman Kencana, sebuah taman yang sudah melegenda sejak dulu kala. Hotel Azana Essence ini dikelola oleh The Azana Hotel, dan salah satu Hotel populernya adalah Azana Essence Solo, semoga saja Cerita Buba dapat kesempatan untuk bisa review Hotel disana, Aamiin Allahumma Aamiin. 



Seperti yang sudah Cerita Buba bilang sebelumnya, lokasi Hotel ini sangat strategis yaitu berada di jalan Sanggabuana, yang pastinya akan mudah di jangkau jika teman-teman menggunakan aplikasi Maps, di jamin ga akan nyasar meskipun teman-teman berada dari berbagai penjuru dunia, untuk area hotelnya di sini sangat asri dikelilingi bangunan-bangunan rumah jaman dahulu, dan bahkan infonya Hotel dan Villa disini pun sebelumnya adalah bangunan peninggalan Belanda, dan pihak hotel pun tidak merombak model bangunan nya, sehingga kesan-kesan vintage sudah terasa saat kita masuk ke area Hotel dan Villa ini tapi jangan salah karena di dalam area hotelini teman-teman akan di suguhi dengan suasana modern classic yang terpadu dengan sempurna. Hotel ini pun berdekatan dengan Taman Sempur sebuah taman yang menjadi pusatnya warga Bogor untuk berolahraga, jadi teman-teman bisa saat pagi harinya jalan santai ke Taman Sempur ini sembari menghirup udara segar yang asri.

 


Untuk fasilitas Hotel dan Villa ini terbagi menjadi 3 type, ada Type Villa Mezzanine dengan tempat tidur di lantai dua dan di lantai bawahnya tempat untuk duduk santai sambil menonton Android TV, dengan kapasitas Maksimal 4 Orang, lalu ada type Deluxe dengan kamar yang lebih luas dari Superior, dan yang terakhir adalah kamar type Superior kamar yang Cerita Buba pesan saat berkunjung kemari. Aura modern classic kamar superior ini sungguh bikin suasana saat menginap disini bikin nyaman dan fasilitas yang didapat merupakan fasilitas standar hotel yaitu ada welcome drink, water heater dan sendal hotel, namun meskipun kamar Superior tempat tidurnya super luas, karena untuk ukuran Baba yang super besar, Bubu dan Shanum bisa tidur nyenyak tanpa harus berkompetisi dalam mempertahankan posisi tidur Mereka. 



Hotel dan Villa ini pun menyediakan mini Waterpark khusus anak, kolam sedalam 50 cm dan ada perosotannya membuat shanum sangat betah saat bermain air disini, dan para oran tua bisa berjalan mengitari area dalam hotel ini sambil menghirup udara Bogor yang segar, untuk area restonya kesan rumah Belandanya cukup melekat karena memang untuk bagian depan yang dulunya merupakan bangunan Belanda ini tidak dirombak demi mempertahankan suasana vintage nya, untuk menu breakfast nya di sini menu breakfast standar seperti nasi goreng, bihun goreng, roti bakar, dan buah, karena memang sepertinya tujuan dari Azana Essence Sanggabuana Villa Bogor ini adalah Budget Hotel yang di kelas middle di kisaran Harga 400-600 ribuan untuk kamar Superiornya, dan saat Cerita Buba berkunjung ke Hotel dan Villa ini mendapat harga di 350 ribuan di aplikasi Agoda, mungkin harga untuk perkenalan ya teman-teman.


Untuk kesimpulan Azana Hotel Sanggabuana Villa Bogor ini, yang pasti akses nya strategis ya, area Hotel dan Villanya pun nyaman dan asri, tema  modern classic nya melekat banget, dan pastinya ada Kolam renang anak, dan sayangnya ga ada kolam renang dewasanya ya, tapi sepadan dengan budget yang sudah di keluarkan untuk menginap di Hotel dan Villa ini menurut Cerita Buba ya. 


Sekian Cerita Buba nya, semoga bisa menjadi inspirasi teman-teman di akhir weekend, atau saat luang bersama teman-teman atau keluarga. Kunjungi kanal Youtube Cerita Buba untuk dapat Info Hotel Murah Bogor & Cafe Bogor 

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


#ceritabuba #staycation #hangout


Komentar