Menginap di Hotel Bintang 4 Bogor dengan Budget dibawah 500 Ribu


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Cerita Buba akan kasih info lagi nih tentang sebuah hotel yang cukup iconic di Bogor, setelah beberapa bulan vakum karena Baba yang masih harus adaptasi dengan lingkungan baru sehingga belum ada waktu untuk membuat “coret-coret” an Cerita Buba. Untuk hotel yang akan Cerita Buba ceritain adalah sebuah hotel yang super strategis karena benar-benar hanya satu langkah dari keluar tol Sirkuit Sentul yang bernama Hotel Lorin Sentul dan memang Hotel Lorin ini memang berada di Sirkuit Sentul itu sendiri, satu-satunya tempat di Bogor untuk memacu adrenalin dalam mengejar “Top Speed” di bidang Otomotif, tempat nya Baba saat di masa mudanya pernah menjajal sirkuit ini menggunakan Motor Sport, sungguh kenangan yang tak terlupakan bagi Baba. 



Hotel ini memang merupakan salah satu hotel yang eksistensinya cukup lama di Bogor, sehingga membuat bangunan hotel ini terlihat seperti hotel Jadul di tahun 90 an, saat Cerita Buba berkunjung ke tempat ini, sedang tidak ada Event jadi membuat lahan parkir yang terbentang luas hanya terisi beberapa mobil saja dari area depan hotelnya dapat terlihat jelas suasana sirkuit yang luas. Hotel ini terbagi dua, yang pertama adalah tempat kita menginap di Hotel Syariah Sentul, dan yang kedua di belakang hotelnya bangunan baru yaitu Hotel Lorin Sentul, Hotel Syariah ini harganya cukup ekonomis, sedangkan Hotel Lorin harganya di atas dari Hotel Syariah. Meskipun Cerita Buba memesan kamar di Hotel Syariahnya tapi kita tetap bebas untuk menggunakan seluruh fasilitas yang ada disini sehingga dengan Budget yang ekonomis kita tetap dapat merasakan fasilitas layaknya hotel bintang 4, karena Hotel Lorin ini di predikatkan sebagai Hotel Bintang 4.

Untuk fasilitas yang ada disini cukup banyak, ada area kolam renang nya yang menjadi standar kewajiban untuk ada di Hotel Bintang 4 di Indonesia pada umumnya, dengan beberapa area kolam renang, ada kolam renang khusus anak, kolam renang dewasa dan ada area kecil untuk bermain pasir yang seolah-olah membuat kita berasa di pantai jika kita bayangkan sendiri. Di sebelah kolam renang anak, ada fasilitas bermain anak dalam ruangan yang berisi mainan-mainan anak untuk anak balita, ada fasilitas gym yang berada di area kolam renang untuk para pengunjung yang menginap disini dan tetap ingin manjaga badan agar tetap "In Shape". Untuk teman-teman yang ingin bermain Paintball bersama kelompok, komunitas, teman kantor, dan keluarga ada di samping area kolam renang nya, membuat momen menginap disini akan semakin menjadi memory yang akan selalu di ingat. Dan jika teman-teman ingin merasakan rindangnya kota Bogor ditemani dengan suara burung berkicau di tempat ini pun disediakan sarang burung yang cukup besar dengan area yang rindang. Suasana malamnya pun cukup syahdu dengan ditemani lampu-lampu yang bergantungan yang dapat menjadi momen romantis bersama pasangan sambil bersantap candle light dinner di area restonya. 

Untuk kamarnya Cerita Buba pernah menginap di hotel ini beberapa tahun lalu dan kamarnya bau apek, tapi saat Cerita Buba berkunjung kesini Alhamdulillah nya kamarnya wangi, tempat tidurnya pun bersih, entah saat kita datang saat kamar baru benar-benar di bersihkan atau memang sudah ada perbaikan dari sisi room servicenya. Untuk fasilitas kamarnya hotel ini menyajikan fasilitas standar, yaitu complementary kopi, teh dan air mineral, ada pemanas teko, AC kamarnya pun dingin, dan fasilitas water heater dengan fitur Eco Friendly jadi di saat AC di kamar menyala makan water heater akan otomatis menyala. Namun cukup disayangkan disaat malam sempat ada mati lampu beberapa kali dan cukup lama juga.

Kesimpulannya untuk Hotel Syariah Sentul ini, pastinya harganya cukup ekonomis ya, dengan harga 400 ribu an kita sudah dapat menjajaki hotel dengan predikat bintang 4, waktu Cerita Buba kesini breakfast nya gabung di Hotel Lorinya dan makanan nya pun standar sesuai dengan budget yang kita keluarkan juga sih, tapi itu semua terbayarkan dengan banyaknya fasilitas yang tersedia disini, dan jika teman-teman datang di akhir Weekend ada Event “Roleplay” untuk anak-anak seperti menjadi pemadam kebakaran, dokter dan profesi lainya dengan biaya yang terjangkau. Semoga untuk kedepanya Hotel Lorin Sentul dan Hotel Syariah Sentul bisa jadi lebih baik lagi.

Sekian Cerita Buba nya, semoga bisa menjadi inspirasi teman-teman di akhir weekend, atau saat luang bersama teman-teman atau keluarga. Kunjungi kanal Youtube Cerita Buba untuk dapat Info Hotel Murah Bogor & Cafe Bogor 

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

#ceritabuba #staycation #hangout 

Komentar